Labels

Blogroll

Labels

Rabu, 14 November 2012

Wisata Belanja Cipadu


Gambar disamping ini adalah gerbang untuk memasuki Pasar Cipadu. Mungkin belum banyak yang tahu tentang keberadaan Cipadu sebagai salah satu pusat grosir tekstil dan garmen dengan harga miring di sekitar Jakarta. Cipadu merupakan salah satu kelurahan di kecamatan Larangan, Tangerang yang berubah menjadi salah satu pusat perbelanjaan baru, khususnya tekstil dan garmen. Beragam produk tekstil dan garmen ada di sini, mulai dari kain/bahan, baju, sprei, bedcover, hingga produk interior seperti gordyn.

Pasar Cipadu ini bukan merupakan satu pasar utuh yang menempati satu lokasi saja seperti kebanyakan pasar pada umumnya. Pasar Cipadu ini merupakan sebutan untuk sentra tekstil dan garmen yang berada di sepanjang Jalan K.H. Wahid Hasyim yang membentang dari Kreo (tepatnya di samping Giant Ciledug) hingga ke Jalan Raya Ceger di Pondok Aren. Di sepanjang jalan yang tidak terlalu lebar (hanya muat dua mobil) tersebut berdirilah pusat-pusat perbelanjaan tekstil dan garmen dalam bentuk rumah tinggal yang berubah menjadi toko, ruko-ruko atau pusat pertokoan, sebut saja seperti Pertokoan Kospin Jaya atau Pertokoan Anugerah.

Meskipun dikenal sebagai pusat kulakan bagi pembeli grosir dalam partai besar, namun para pedagang di Cipadu juga melayani pembeli eceran dengan harga yang miring (dengan catatan jago
gombalnawar! Hihi). Kebanyakan para pembeli eceran ini datang pas weekend untuk berburu produk tekstil atau garmen.
Untuk menuju Cipadu sebenarnya tidak terlalu susah. Bila menggunakan kendaraan pribadi dari arah Blok M bisa menyusuri jalanan menuju Kebayoran Lama, Cipulir, lalu ke arah Ciledug hingga bertemu Giant Kreo Cileduk. Pasar Cipadu ini berada di sepanjang jalan samping Giant. Apabila naik kendaraan umum bisa menggunakan bus patas 44/34 jurusan Senen-Ciledug (naik dari Ratu Plaza) atau naik angkot Kebayoran Lama – Ciledug (turun di Kreo) dari Stasiun Kebayoran Lama.

Disamping pertikona kain Cipadu disana terdapat banyak konveksi Cipadu yang mengerjakan berbagai jenis kebutuhan pakain, pakaian seragam sekolah, seragam komunitas, seragam kerja, sampai celana kolor dan seprei bantal guling juga ada. Cipadu memang terkenal sebagai home industri kreatif tepatnya Knveksi Cipadu.

Kebetulan beberapa minggu yang lalu saya memang lagi butuh sprei, alhasil saya pun memilih beli eceran di Cipadu daripada beli satuan di pusat perbelanjaan modern. Untuk produk seperti sprei, Cipadu menawarkan beragam jenis sprei, banyak pilihan bahan dan banyak pula desainnya. Desain dan motif sprei ini beragam, mulai dari warna polos maupun yang memiliki corak. Corak motif pun sangat beragam, dari yang simpel, sampai yang Angry Birds!

Nggak salah deh, jika belanja di Cipadu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas masukan Anda akan sangat membantu pengembangan usaha Kami, dan mohon maaf kalau komentar Anda di moderasi.

Melayani pembuatan : Seragam Sekolah, seragam komunitas, seragam kampus, dan seragam kerja seperti : Baju Bengkel , Baju Kerja, Baju Kerja bagus , baju kerja batik , Baju Kerja Guru, Baju Kerja Harian , Baju Kerja Kepolisian , Baju Kerja Perawat , Baju Kerja Polisi, Baju Kerja Praktek, Baju Kerja Pria , Baju Kerja Satpam , Baju Kerja SPBU , Baju Kerja Terbaru , Baju Kerja termurah , baju kerja wanita .