Labels

Blogroll

Labels

Senin, 23 September 2019

Makna Samir Atau Kalung Wisuda

Makna Samir Atau Kalung Wisuda


Kalung wisuda atau biasa dinamakan dengan samir adalah salah satu perangkat wisuda yang jangan terlupakan. Kalung ini bakal dipakaikan sebagai kalung pada wisudawan dan wisudawati, kalung ini lazimnya berbahan dasar kain. Warna kain tergantung dengan keperluan wisuda, terdapat yang memakai satu warna, ada pun yang memakai 2 warna.

Diujung kalung bakal ada lambang sekolah atau universitas / medali wisuda yang dapat diciptakan menggunakan bahan aluminium, akrilik, kuningan, stainless teel, logam maupun bahan lain cocok permintaan pesanan. Banyak nama atau sebutan guna produk kalung wisuda ini, terdapat yang menyebutnya sebagai samir wisuda, medali wisuda, gordon wisuda dan sejumlah sebutan lain. Namun intinya tetap sama yaitu kalung wisuda, yang dipakai sebagai perangkat pakaian wisuda atau toga wisuda.


Makna Samir / Kalung Wisuda

Samir yang adalah kalung berbahan kain dengan faedah sebagai sarana menggantungkan medali atau gordon pada baju toga wisuda ternyata mempunyai makna khusus. Samira tau kalung wisuda ini menggambarkan keagungan, diibaratkan laksana tamu besar yang datang. Tamu besar ini juga akan diserahkan kalung sebagai tanda penerimaan serta penghargaan atas kedatangannya.

Sedangkan gordon atau medali yang terdapat diujung kain samir ialah bentuk dari kemenangan seseorang petarung. Penghargaan atas keberhasilannya memenangkan sebuah perlombaan, dimana wisudawan wisudawati kesudahannya dapat sukses menyelesaikan pendidikannya dengan baik.


Jenis Bahan Kain & Gordon Kalung Wisuda

Sebelum Anda menyimpulkan memesan kalung wisuda dalam jumlah besar, terdapat baiknya Anda memahami bahan apa saja yang dipakai dalam penciptaan kalung wisuda. Memilih bahan untuk kebutuhan acara besar laksana wisuda pasti harus ditetapkan menurut keperluan dan budget. Anda pun dapat langsung mendiskusikannya pada pihak konveksi. Akan tetapi, kita juga dapat memilihnya mulai dari kini sesuai keperluan yang diperlukan. Berikut sejumlah bahan yang umum dipakai dalam pembuatan kalung wisuda.

1. Kain Satin

Jenis kain kalung wisuda salah satunya ialah kain satin. Ciri khas dari kain satin ini ialah permukaan kain yang licin dan mengkilap. Bahan satin ini memiliki karakteristik yang nyaris sama dengan sutra, tetapi dua-duanya menggunakan serat yang berbeda. Meskipun sutra dan satin sama-sama terasa lembut di kulit, namun satin mempunyai permukaan kain yang lebih licin bila dikomparasikan dengan bahan kain sutra. Licin dan mengkilap yang dibuat oleh kain satin ini memunculkan efek anggun dan mewah andai dikenakan.


2. Kain Beludru

Kain beludru adalahjenis kain tenun yang mempunyai tekstur berumbai. Kain dengan tekstur rata, halus dengan permukaan kain yang lembut dan berkilau. Kain ini laksana perpaduan antara wol dan sutra. Menggunakan bahan kain ini akan menimbulkan kesan mewah pada ketika prosesi wisuda.


3. Kombinasi Satin & Beludru

Umumnya sejumlah institusi pendidikan memakai dua bahan yang dikombinasikan. Kombinasi antara satin dan beludru bakal menambahkan kesan eksklusif untuk pemakai kalung wisuda.

Info Kontak :


No Telepon         : 021 22730648
Fax                      : 021 7355533
Facebook            : https://www.facebook.com/Rumahjahit.page
Whatsapp            : 0877-8288-8730 / 0878-7570-9511 / 0813-1545-6872
Email                  : Nisa.rumahjahit@gmail.com
Website               : www.rumahjahit.com


Atau bisa juga kunjungi tempat kami yang berlokasi di : Jalan Ceger Raya No. 120 (Samping SDIP Baitul Maal), Pondok Aren, Tangerang Selatan.





Terima Kasih sudah berkunjung di Website kami, semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas masukan Anda akan sangat membantu pengembangan usaha Kami, dan mohon maaf kalau komentar Anda di moderasi.

Melayani pembuatan : Seragam Sekolah, seragam komunitas, seragam kampus, dan seragam kerja seperti : Baju Bengkel , Baju Kerja, Baju Kerja bagus , baju kerja batik , Baju Kerja Guru, Baju Kerja Harian , Baju Kerja Kepolisian , Baju Kerja Perawat , Baju Kerja Polisi, Baju Kerja Praktek, Baju Kerja Pria , Baju Kerja Satpam , Baju Kerja SPBU , Baju Kerja Terbaru , Baju Kerja termurah , baju kerja wanita .