Labels

Blogroll

Labels

Selasa, 24 September 2019

Berbagai Macam Perlengkapan Wisuda

Berbagai Macam Perlengkapan Wisuda



Liontin wisuda adalah salah satu perangkat wisuda yang urgen dikenakan sekitar prosesi wisuda. Di samping liontin wisuda, apa saja perangkat wisuda yang lainnya? Berikut keterangan dari setiap perlengkapan wisuda. Mari anda simak bersama.

1. Baju Toga Wisuda

Pakaian toga wisuda berbentuk jubah yaitu kain panjang selama 6 meter yang dikenakan sesudah mengenakan setelan pakaian laksana kemeja, kebaya, tunik dan lainnya. Baju toga ini lazimnya mempunyai lengan panjang dan kain yang memanjang ke bawah hingga atas lutut. Jenis bahan yang dipakai untuk baju toga ialah saten, tessa, bestway, budru, gabardine dan semacamnya.


2. Samir / Tali / Kalung Wisuda

Tali yang digantungkan ke leher atau kalung dengan bahan kain yang bermanfaat untuk menggantungkan Gordon / Medali / Liontin pada baju toga wisuda. Jenis kain dari kalung wisuda ini umumnya memakai bahan satin, beludru atau kombinasi dari keduanya


3. Liontin Wisuda / Medali / Gordon

Gordon atau medali wisuda pun sering dinamakan dengan iontin wisuda, umumnya tercipta dari logam dalam ukuran kecil dan pipih. Berbentuk lingkaran atau segi lima dan dapat pun berbentuk cocok dengan emblem atau logo dari universitas maupun sekolah. Medali ini bakal direkatkan pada ujung kalung wisuda. Jenis bahan dari liontin ini umumnya memakai resin dan kuningan.


4. Topi Wisuda

Topi wisuda ialah sejenis penutup kepala yang memiliki format khusus, yaitu bagian atasnya berbentuk segilima dengan tali berbahan kain dan berumbai di tengah atau pusat topi unsur atas. Tali pada topi ini menjulur melalui sisi atas topi, yang nanti arah tali akan dialihkan dari kanan ke kiri pada prosesi wisuda. Topi wisuda ini pun mempunyai lubang kepala dengan format budar guna di kenakan peserta wisuda.


5. Map Wisuda

Map wisuda ialah perlengkapan beda yang pun tidak kalah pentingnya dengan liontin wisuda. Map wisuda diciptakan dari kertas karton standar aneka yang lazimnya karton 30 dan diberi sampul. Map ini berbentuk persegi panjang dan bermanfaat untuk menanam ijazah atau dokumen lain. Umumnya pada unsur sampul diserahkan logo atau emblem universitas, sekolah atau institusi yang bersangkutan. Jenis bahan umum pada unsur sampul yang menutupi kertas karton tebal seringkali menggunakan mika, semi kulit, Ase, imitasi, Hse, MKT, Plastik dan sit. Bagi tulisan seringkali menggunakan sablon, emboss atau poil.


6. Tabung Wisuda

Tabung wisuda memiliki faedah yang sama dengan map wisuda yakni guna menyimpan ijazah atau dokumen lainnya dengan teknik digulungkan. Wadah ini berbentuk bulat laksana tabung dan mempunyai penutup. Jenis bahan yang dipakai ialah pipa paralon dan karton yang lantas dilapisi oleh kain beludru.


Nah demikian tadi sejumlah perlengkapan yang mesti ada ketika seremonial wisuda di sejumlah institusi pendidikan. Bahan yang dipakai untuk liontin wisuda atau perangkat lainnya berbeda-beda. Anda bisa memilihnya tergantung budget yang dianggarkan.

Info Kontak :


No Telepon         : 021 22730648
Fax                      : 021 7355533
Facebook            : https://www.facebook.com/Rumahjahit.page
Whatsapp            : 0877-8288-8730 / 0878-7570-9511 / 0813-1545-6872
Email                  : Nisa.rumahjahit@gmail.com
Website               : www.rumahjahit.com


Atau bisa juga kunjungi tempat kami yang berlokasi di : Jalan Ceger Raya No. 120 (Samping SDIP Baitul Maal), Pondok Aren, Tangerang Selatan.





Terima Kasih sudah berkunjung di Website kami, semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas masukan Anda akan sangat membantu pengembangan usaha Kami, dan mohon maaf kalau komentar Anda di moderasi.

Melayani pembuatan : Seragam Sekolah, seragam komunitas, seragam kampus, dan seragam kerja seperti : Baju Bengkel , Baju Kerja, Baju Kerja bagus , baju kerja batik , Baju Kerja Guru, Baju Kerja Harian , Baju Kerja Kepolisian , Baju Kerja Perawat , Baju Kerja Polisi, Baju Kerja Praktek, Baju Kerja Pria , Baju Kerja Satpam , Baju Kerja SPBU , Baju Kerja Terbaru , Baju Kerja termurah , baju kerja wanita .