Labels

Blogroll

Labels

Senin, 09 September 2019

Ketahui Apa Saja Atribut Toga Wisuda

Ketahui Apa Saja Atribut Toga Wisuda


Wisuda adalah satu momentum yang penting untuk mahasiswa calon sarjana. Mereka bakal mengenakan toga dan bergembira ria sebab telah sukses mendapatkan gelar sarjana sesudah empat tahun menempuh edukasi di perguruan tinggi. Tahukah kita apa saja atribut toga wisuda yang mesti dikenakan? Yuk, simak keterangan berikut ini.

1. Baju Toga Wisuda
Anda tentu tidak asing lagi dengan baju toga yang tidak jarang dikenakan ketika hari wisuda. Ini adalah perlengkapan wisuda yang mesti dikenakan sebagai pakaian khas wisuda. Baju toga seringkali berbentuk laksana jubah yang mempunyai panjang sampai batas atas lutut. Baju toga dikenakan di atas setelan tunik atau baju dalaman yang menutupi unsur bahu, dada dan punggung. Mahasiswa Indonesia ketika ini tidak jarang mengenakan kebaya atau baju lainnya untuk lantas ditimpa dengan toga di atasnya. Bahan baju toga seringkali dibuat dari kain beludru maupun saten.


2. Kerah Wisuda
Bulatan yang mempunyai lubang di unsur tengah sebagai lubang kepala yang tercipta dari bahan beludru maupun satin cocok jenis bahan baju toga. Kerah wisuda ini seringkali dikenakan melingkar pada unsur dada di atas baju toga yang menutupi unsur bahu dan dada sekaligus.


3. Kalung Wisuda
Kalung wisuda nyaris sama dengan kerah wisuda yang tercipta dari bahan beludru atau satin. Kalung ini bermanfaat untuk menggantungkan medali wisuda yang bakal dilingkarkan pada unsur leher laksana dasi dengan format memanjang. Atribut toga wisuda yang satu ini mempunyai tampilan serupa dengan medali yang dipasangkan pada semua atlet atau pemenang olimpiade.


4. Medali Wisuda
Medali wisuda dapat dikatakan jangan dilupakan sebab adalah salah satu atribut yang memang mesti ada ketiak wisuda berlangsung. Medali tercipta dari bahan alumunium atau kuningan dengan logam kecil dan pipih. Bentuk medali bisa pelbagai sesuai setiap universitas sera dilengkapi dengan emblem universitas pada dua sisinya. Medali berikut yang nantinya direkatkan pada kalung wisuda.


5. Topi Wisuda
Topi wisuda adalah sejenis penutup kepala yang memiliki format segi lima. Penutup kepala ini dilengkapi dengan lobang kepala yang berbetuk bundar. Kemudian pun ada seutas tali di unsur tengah yang nantinya bakal digeserkan dari segi kiri ke kanan guna menandakan bahwa Anda sudah wisuda dan sah menuntaskan pendidikan di perguruan tinggi. Topi wisuda melulu dikenakan saat acara wisuda berlangsung. Jenis bahan topi seringkali terbuat dari beludru atau matador.


6. Map Wisuda
Map dipakai sebagai penyimpan ijazah atau dokumen urgen lainnya. Terbuat dari bahan kertas yang dibungkus dengan kain beludru disertai emblem universitas pada unsur depannya.


7. Tabung Wisuda
Tabung wisuda berupa wadah yang memiliki format bulat serupa seperti tabung yang dilengkapi dengan penutup. Fungsi tabung ini ialah sebagai wadah penyimpan ijazah atau dokumen penting. Biasanya andai telah memakai atribut toga wisuda berupa map wisuda maka tidak butuh lagi memakai tabung wisuda sebab keduanya memiliki faedah yang sama.

Info Kontak :


No Telepon         : 021 22730648
Fax                      : 021 7355533
Facebook            : https://www.facebook.com/Rumahjahit.page
Whatsapp            : 0877-8288-8730 / 0878-7570-9511 / 0813-1545-6872
Email                  : Nisa.rumahjahit@gmail.com
Website               : www.rumahjahit.com


Atau bisa juga kunjungi tempat kami yang berlokasi di : Jalan Ceger Raya No. 120 (Samping SDIP Baitul Maal), Pondok Aren, Tangerang Selatan.





Terima Kasih sudah berkunjung di Website kami, semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas masukan Anda akan sangat membantu pengembangan usaha Kami, dan mohon maaf kalau komentar Anda di moderasi.

Melayani pembuatan : Seragam Sekolah, seragam komunitas, seragam kampus, dan seragam kerja seperti : Baju Bengkel , Baju Kerja, Baju Kerja bagus , baju kerja batik , Baju Kerja Guru, Baju Kerja Harian , Baju Kerja Kepolisian , Baju Kerja Perawat , Baju Kerja Polisi, Baju Kerja Praktek, Baju Kerja Pria , Baju Kerja Satpam , Baju Kerja SPBU , Baju Kerja Terbaru , Baju Kerja termurah , baju kerja wanita .