Labels

Blogroll

Labels

Kamis, 08 Maret 2018

APA PENGERTIAN DARI USAHA KONVEKSI PAKAIAN?



Usaha konveksi adalah industri yang berskala kecil di rumah tangga yang melayani pembuatan pakaian jadi secara masal dalam jumlah banyak. Model pakaian yang diproduksi biasanya berupa kaos, kemeja, celana, jaket, jas almamater, busana muslim, dan sebagainya yang dipesan berdasarkan ukuran standar yang sudah ditentukan.

Karena produk yang dapat dihasilkan oleh industri konveksi termasuk kedalam salah satu kebutuhan dasar manusia, kepopuleran bisnis konveksi ini diprediksi akan terus meningkat. Didukung oleh permintaan pasar yang begitu besar peluang untuk memulai dan mengembangkan usaha konveksi juga dirasa sangat besar.

Seperti halnya proses produksi pakaian yang dilakukan dalam industri garmen, untuk mengubah kain atau barang setengah pakai menjadi pakaian siap pakai terdapat beberapa tahapan yang harus dilakukan. Mulai dari proses pemotongan kain sesuai dengan pola dan ukuran baju yang dinginkan, proses menjahit, dan proses merapikan baju.

Dalam industri konveksi, proses ini biasa disebut dengan nama cut, make, dan trim.

Cutting    : pembuatan pola atau patron, marker, cutting, dan numbering.
Making    : menjahit dari awal sampai menjadi bahan siap pakai.
Trimming : washing, buang benang, ironing/setrika, labeling, dan packing.

Proses produksi dilakukan dalam usaha konveksi secara keseluruhan dilakukan oleh tiap-tiap operator jahit, mulai dari menjahit kerah, lengan, dan seterusnya sampai menjadi satu pakaian utuh. Setelah menjadi satu pakaian utuh, mereka akan menjahit potongan kain berikutnya menjadi satu pakaian utuh lainnya. Tidak seperti proses produksi pakaian di pabrik garment yang dilakukan berdasarkan jenis proses.

 
Rumahjahit.com adalah Mitra Pengadaan Seragam, dan di Rumahjahit.com menyediakan Toga Wisuda yang murah dan berkualitas untuk jasa pembuatan Baju Toga Wisuda anak TK, Sekolah, Sarjana, Guru Besar dan lainnya. Di Rumahjahit.com kami telah berpengalaman lebih dari Sembilan Tahun di bidang pembuatan segaram ini, dan juga membantu memenuhi berbagai kebutuhan seperti Seragam Sekolah, Seragam Kampus, Jas Almamater, Toga Wisuda untuk Universitas dan Sekolah dan lain-lain. Apapun yang menjadi model baju Toga Wisuda anda, baik dalam segi bahan, desain, dan aplikasinya. Kami siap dan akan berusaha membantu anda untuk memberikan hasil terbaik dengan harga yang terjangkau.

 
Kontak kami – Rumahjahit.com di 021-7356891 atau bisa kirim chat via Whatsapp Message 087875709511. Kunjungi juga fanspage facebook kami di Like dan Comment untuk mendapatkan informasi terkini seputar Toga Wisuda di https://www.facebook.com/Rumahjahit.page/ 
 
Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan bisa menghubungi kontak di bawah ini :

Info Kontak :
No Telepon        : 021 22730648
Fax                    : 021 7355533
Whatsapp          : 087782888730
Facebook          : https://www.facebook.com/Rumahjahit.page
Email                 : Nisa.rumahjahit@gmail.com
Website             : www.rumahjahit.com

 
Atau bisa juga kunjungi tempat kami yang berlokasi di : Jalan Ceger Raya No. 120 (Samping SDIP Baitul Maal), Pondok Aren, Tangerang Selatan.

 

Terima Kasih sudah berkunjung di Website kami, semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.​


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas masukan Anda akan sangat membantu pengembangan usaha Kami, dan mohon maaf kalau komentar Anda di moderasi.

Melayani pembuatan : Seragam Sekolah, seragam komunitas, seragam kampus, dan seragam kerja seperti : Baju Bengkel , Baju Kerja, Baju Kerja bagus , baju kerja batik , Baju Kerja Guru, Baju Kerja Harian , Baju Kerja Kepolisian , Baju Kerja Perawat , Baju Kerja Polisi, Baju Kerja Praktek, Baju Kerja Pria , Baju Kerja Satpam , Baju Kerja SPBU , Baju Kerja Terbaru , Baju Kerja termurah , baju kerja wanita .