Labels

Blogroll

Labels

Jumat, 03 Januari 2020

Fungsi Seragam Batik Di Tempat Kerja

Fungsi Seragam Batik Di Tempat Kerja



Seragam kerja adalah sebuah cerminan dari sebuah perusahaan atau instansi. Semakin uniknya motif dan desain mereka, orang lain yang memandangnya akan langsung memberi kesan yang berbeda terhadap perusahaan. Salah satu seragam kerja yang sering digunakan oleh banyak instansi dan perusahaan adalah seragam batik kerja.

Seragam jenis ini seringkali dijadikan sebagai seragam yang dikenakan pada saat-saat tertentu, seperti hari jadi perusahaan, ataupun hari besar nasional. Tapi tidak jarang juga sebuah perusahaan mendesain seragam kerja mereka dengan batik, dan tentunya mereka tidak hanya memamerkan rasa cintanya terhadap budaya, namun juga ada tujuan-tujuan lain, yaitu sebagai berikut:

Membuat Konsumen Percaya

Tujuan yang pertama merupakan bisnis, yaitu sebuah cara pemasaran yang menggunakan seragam baju kerja mereka sebagai alat pemasaran perusahaan.

Sebagai contoh, tukang yang memperbaiki peralatan rumah tangga yang mengenakan seragam kerja akan menimbulkan perasaan yang aman terhadap warga yang biasanya khawatir terhadap orang asing yang masuk rumah pribadi mereka. Seragam ini juga sebuah tanggung jawab seorang pekerja dalam menyelesaikan tugas dan kewajiban mereka dalam melayani konsumen.

Beberapa perusahaan seperti perusahaan pakaian, koperasi, hingga perusahaan perseorangan juga akan menetapkan seragam batik kerja sebagai alat bantu untuk memberikan daya tarik agar konsumen mau menggunakan jasa atau membeli produk mereka lagi.

Identitas Perusahaan

Seragam juga dapat membangun nama perusahaan agar mudah dikenali oleh publik. Hal ini akan berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya sebuah restoran.

Contohnya adalah perusahaan restoran dengan seragam batik. Seragam tersebut menandakan bahwa restoran tersebut menyajikan menu-menu khas nusantara yang beragam, persis seperti corak batik yang mempunyai motif yang beragam.

Seragam dengan motif yang ditetapkan sebuah restoran yang melayani pengiriman juga akan dapat dengan mudah dikenali oleh orang-orang sekitar, apakah itu pengiriman dari kantor pos, atau pengiriman dari restoran. Baju seragam tersebut menjadi simbol para karyawan dari perusahaan tempat dimana mereka bekerja.

Mempertahankan Kekeluargaan

Kebanyakan dari orang mungkin berbelanja pakaian tidak lebih dari lima kali dalam setahun. Mereka ini memang tidak menyukai kegiatan yang menghabiskan uang banyak. Orang-orang dengan prinsip hidup yang irit dan hemat ini akan semakin terbantu dengan kebijakan perusahaan yang menetapkan para karyawannya agar mengenakan seragam perusahaan.

Seragam kerja tersebut tentunya akan mengurangi minat para karyawan untuk tampil mewah dan modis di tempat kerja. Hal ini tentunya juga berdampak pada suasana dan keakraban para pekerja dalam menjalankan kewajibannya.

Dengan adanya peraturan perusahaan agar para karyawan mengenakan seragam kerja juga secara langsung menimbulkan prinsip “kita sama”. Sehingga tidak akan ada konflik dan masalah terkait kaya miskinnya seseorang di tempat kerja.

Itulah beberapa tujuan dari penggunaan seragam batik kerja sebagai seragam perusahaan. Selain berdampak pada peningkatan bisnis, seragam kerja juga dapat meminimalisir konflik antar pekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas masukan Anda akan sangat membantu pengembangan usaha Kami, dan mohon maaf kalau komentar Anda di moderasi.

Melayani pembuatan : Seragam Sekolah, seragam komunitas, seragam kampus, dan seragam kerja seperti : Baju Bengkel , Baju Kerja, Baju Kerja bagus , baju kerja batik , Baju Kerja Guru, Baju Kerja Harian , Baju Kerja Kepolisian , Baju Kerja Perawat , Baju Kerja Polisi, Baju Kerja Praktek, Baju Kerja Pria , Baju Kerja Satpam , Baju Kerja SPBU , Baju Kerja Terbaru , Baju Kerja termurah , baju kerja wanita .