Labels

Blogroll

Labels

Senin, 27 Januari 2020

Eksistensi Pakaian Seragam Kerja Bagi Karyawan

Eksistensi Pakaian Seragam Kerja Bagi Karyawan


Pakaian seragam kerja saat ini sudah menjadi pakaian yang tidak hanya seragam bagi seluruh karyawan, namun juga pakaian bagi perusahaan yang bersangkutan. Karena seragam bagi pegawai sebuah perusahaan atau industri adalah melambangkan kredibilitas perusahaan. Terlebih sering dijumpai jika karyawan yang tidak menggunakan seragam terkadang mengenakan pakaian yang kurang pantas untuk ia kenakan dengan bahan dan model yang tidak formal digunakan pada lingkungan kerja. Menjadi pertanyaan akan apakah fungsi dari seragam itu sendiri. Berikut ulasannya.


Manfaat seragam bagi pegawai atau karyawan
1. Kehormatan dan harga diri

Setiap kita pasti memilih pakaian tertentu jika ingin menjumpai seseorang dalam sebuah urusan bisnis atau urusan apa saja yang ingin dilakukan. Hal ini merupakan penghargaan yang dilakukan terhadap orang yang akan dijumpai. Begitu pula halnya dengan pakaian seragam. Jika anda menjumpai konsumen atau client anda dengan memakai seragam maka hal tersebut akan terkesan lebih bernilai sebuah penghargaan bagi konsumen tersebut. konsumen akan merasa bahwa yang menjumpai mereka adalah sosok perusahaan yang diwakilkan oleh anda. Maka rasa dihargai juga akan muncul pada diri konsumen.


2. Iklan yang tersirat

Pegawai yang memakai pakaian seragam kerja pastinya akan memakai pakaian tersebut yang tertulis nama ataupun logo dari perusahaan tersebut ke berbagai tempat yang dikunjungi. Misalnya saja dalam menghadiri workshop atau acara lainnya. Tulisan dan logo perusahaan akan terbaca dan terlihat oleh orang lain serta menimbulkan kesan eksistensi dari perusahaan tersebut pada acara yang diadakan.


3. Sisi kecerdasan

Dalam sebuah tampilan yang mewakili dari perusahaan, maka pakaian jas dan formal lainnya akan terlihat sebagai kelas tersendiri. Meski itu hanya menggunakan blouse tertentu dengan padanan bawahannya yang formal, atau dapat dipadukan dengan sesuatu yang terkesan sedikit santai. Sisi elegan akan muncul dan perusahaan yang diusung karyawan akan dapat diwakilkan. Meski kesan santai yang ingin dimunculkan namun anda tetap terlihat begitu formal dimata konsumen atau lawan bicara anda.


4. Kebanggaan tersendiri

Konveksi seragam kantor dapat menjadi tempat desain bagi seragam pegawai agar seragam terlihat pantas. Karena pegawai yang mewakili akan sebuah tim yang seharusnya menggunakan seragam perusahaan namun tidak menggunakan seragam perusahaan seperti tim yang lainnya, maka ia akan terlihat berbeda dari yang lainnya. Rasa tidak mewakili akan perusahaan seperti tim yang lainnya serta tidak percaya diri dalam melayani konsumen atau tindakan lain yang harus ia lakukan dalam pekerjaannya, akan terkesan tidak representatif. Citra dari perusahaan juga akan berkurang. Dan dengan menggunakan seragam rasa bangga dan percaya diri akan muncul, bahwa ia sedang berbicara mewakili perusahaannya. Maka ia harus melakukan yang terbaik agar citra perusahaan dapat terjaga dimata konsumen atau client.


Kepercayaan diri sangatlah penting dan itu tentu saja dapat muncul dari pakaian seragam kerja yang digunakan setiap pegawainya sebagai perwakilan dari perusahaan yang baik, terlebih perusahaan yang sangat menjaga nama baik dan kualitas layanan bagi konsumennya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas masukan Anda akan sangat membantu pengembangan usaha Kami, dan mohon maaf kalau komentar Anda di moderasi.

Melayani pembuatan : Seragam Sekolah, seragam komunitas, seragam kampus, dan seragam kerja seperti : Baju Bengkel , Baju Kerja, Baju Kerja bagus , baju kerja batik , Baju Kerja Guru, Baju Kerja Harian , Baju Kerja Kepolisian , Baju Kerja Perawat , Baju Kerja Polisi, Baju Kerja Praktek, Baju Kerja Pria , Baju Kerja Satpam , Baju Kerja SPBU , Baju Kerja Terbaru , Baju Kerja termurah , baju kerja wanita .