Labels

Blogroll

Labels

Kamis, 17 Oktober 2019

Jenis-jenis Kain Toga Sarjana

Jenis-jenis Kain Toga Sarjana


Topi toga sarjana – Baju dan topi toga ialah pakaian berbentuk jubah dengan kain yang menutupi semua bahu, dada, punggung dan lengan panjang dengan kain yang menjulur sampai sekitar lutut. Baju ini umunya dikenakan sebagai pakaian luar saja, dikenakan sesudah Anda mengenakan pakaian lain. Umumnya toga dipakai untuk pakaian seremonial wisuda atau prosesi acara kelulusan seseorang. Baju toga wisuda ini bisa dipesan dan diciptakan untuk acara wisuda, pihak sekolah atau universitas bisa memberikannya sebagai kenang-kenangan atas kelulusan murid atau mahasiswanya. Sebelum menyimpulkan untuk memesan pakaian wisuda, terdapat baiknya anda mengetahui sejumlah jenis kain yang umum dipakai untuk pakaian toga inilah ini.

Jenis Kain Toga & Topi Toga Sarjana

1. Kain Bestway

Kain bestway atau new bestway airmaxx adalah jenis bahan kain tekstil yang diciptakan dengan kiat tenun khusus, dengan inovasi textileone yang memakai mesin airjet. Kain ini memiliki ciri khas bahan kain yang dingin, lembut dan trendy, sehingga dapat memberikan pemakaiannya rasa nyaman. Kain ini sering dipakai sebagai opsi terbaik seragam kerja, seragam perusahaan atau pakaian dinas harian. Bahkan di tahun 2012, bahan kain bestway ini diputuskan menjadi bahan seragam standar semua pekerja Kementerian Kesehatan. Dan ternyata kain ini pun pun dapat dipakai sebagai bahan pakaian toga. Karakteristiknya yang tidak panas, ingin dingin dan lembut dipakai, menjadikan kain ini opsi sempurna guna dijadikan pakaian toga. Pemakai toga yang mesti melaksanakan sekian banyak prosesi wisuda yang cukup tidak sedikit dan dalam waktu lumayan lama tentu akan merasa nyaman dengan menggunakan toga berbahan kain bestway ini.



2. Kain Satin / Saten


Jenis kain toga dan topi toga sarjana selanjutnya ialah kain satin. Ciri khas dari kain satin ini ialah permukaan kain yang licin dan mengkilap. Bahan satin ini memiliki karakteristik yang nyaris sama dengan sutra, tetapi dua-duanya menggunakan serat yang berbeda. Meskipun sutra dan satin sama-sama terasa lembut di kulit, tetapi satin mempunyai permukaan kain yang lebih licin bila dikomparasikan dengan bahan kain sutra. Licin dan mengkilap yang dibuat oleh kain satin ini memunculkan efek anggun dan mewah andai dikenakan. Jadi tidak heran andai kain ini pun sangat direkomendasikan sebagai bahan kain pakaian toga. Karena efek yang dimunculkan akan menciptakan wisudawan dan wisudawati semakin memancarkan kewibawaannya.

3. Kain Tessa

Kain ketiga yang bisa digunakan ialah kain tessa. Kain ini mempunyai tekstur halus, tebal dan tidak gampang kusut. Kain ini seringkali juga dipakai untuk jaket semi jas. Cocok dipakai sebagai bahan kain pakaian toga.

4. Kain Beludru

Kain beludru atau dikenal dengan kain velvet adalah jenis kain tenun yang berumbai. Kain ini pun dapat dipakai sebagai kain pakaian toga. Kain dengan tekstur rata, halus dengan permukaan kain yang lembut dan berkilau. Kain ini laksana perpaduan antara wol dan sutra. Menggunakan bahan kain ini akan menimbulkan kesan mewah pada ketika prosesi wisuda.

Demikian sejumlah jenis bahan pakaian toga dan topi toga sarjana yang dapat Anda pilih dan pakai pada ketika wisuda. Anda bisa memesannya pada kami dengan melewati konsultasi terlebih dahulu, bisa dipesan partai besar dengan jumlah yang banyak. Segera tentukan bahan pilihanmu dan serahkan pada kami.

Info Kontak :


No Telepon         : 021 22730648
Fax                      : 021 7355533
Facebook            : https://www.facebook.com/Rumahjahit.page
Whatsapp            : 0877-8288-8730 / 0878-7570-9511 / 0813-1545-6872
Email                  : Nisa.rumahjahit@gmail.com
Website               : www.rumahjahit.com


Atau bisa juga kunjungi tempat kami yang berlokasi di : Jalan Ceger Raya No. 120 (Samping SDIP Baitul Maal), Pondok Aren, Tangerang Selatan.





Terima Kasih sudah berkunjung di Website kami, semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas masukan Anda akan sangat membantu pengembangan usaha Kami, dan mohon maaf kalau komentar Anda di moderasi.

Melayani pembuatan : Seragam Sekolah, seragam komunitas, seragam kampus, dan seragam kerja seperti : Baju Bengkel , Baju Kerja, Baju Kerja bagus , baju kerja batik , Baju Kerja Guru, Baju Kerja Harian , Baju Kerja Kepolisian , Baju Kerja Perawat , Baju Kerja Polisi, Baju Kerja Praktek, Baju Kerja Pria , Baju Kerja Satpam , Baju Kerja SPBU , Baju Kerja Terbaru , Baju Kerja termurah , baju kerja wanita .