Labels

Blogroll

Labels

Kamis, 10 Oktober 2019

Arti Di Balik Topi Wisuda Yang Wajib Diketahui

Arti Di Balik Topi Wisuda Yang Wajib Diketahui


Atribut topi wisuda adalah hal penting, karena tanpa adanya topi maka seseorang tidak dapat diwisuda. Karena dalam proses wisuda bakal ada pemindahan tali dimana mengabsahkan gelar yang mereka dapatkan, tentunya pemakaian topi sendiri pun mempunyai arti. Jadi tidak heran dimanapun pekerjaan wisuda tentunya akan memakai topi, karena ada makna mendalam pada pemakaian topi tersebut. Jadi tidak heran andai tidak sah kita wisuda andai tidak memakai topi tersebut, jadi supaya Anda tidak menyepelekan topi wisuda maka kita wajib memahami apa arti di balik topi tersebut. Jadi dengan memahami hal ini maka kita tidak akan mengherankan lagi andai melihat orang wisuda memakai topi, walaupun topi itu tidak bermanfaat sebagai penutup kepala. Di samping itu format topi tersebut pun unik dan memiliki sejumlah sudut sampai-sampai terlihat unik.


1. Memiliki makna berupa sudut pandang

Tentunya makna di balik topi wisuda ialah gambaran tentang sudut pandang dari seorang sarjana, tidak heran andai di topi wisuda memiliki sejumlah sudut dan bertolak belakang dengan model topi pada umumnya. Karena seorang sarjana dituntut untuk memandang sesuatu urusan dengan sekian banyak sudut pandang, dimana tidak boleh memandang dari melulu satu sudut saja. Jadi andai Anda sudah menadi sarjana maka pemikiran Anda jangan sempit sebab harus memandang dari sekian banyak sudut, sehingga dapat memberikan pertimbangan dengan arif dan adil untuk seluruh orang sampai-sampai tidak menguntungkan di antara pihak saja. Sebab seorang sarjana pastinya mempunyai ilmu yang lebih tinggi dikomparasikan dengan anak SMA tidak heran andai sarjana adalah orang yang berkualitas, menilik tidak seluruh orang memiliki peluang untuk dapat mengenyam pendidikan sampai perguruan tinggi.


2. Memiliki makna untuk beranggapan rasional

Arti dari topi wisuda ialah seorang sarjana mestilah beranggapan rasional, dimana seluruh yang dipikirkan mesti mempunyai dasar dan tidak melulu sekedar menurut tahayul saja. Sebab ketika ini masih tidak sedikit orang yang beranggapan dengan tidak mempunyai dasar dan landasan yang powerful dimana masih tidak sedikit masyarakat Indonesia yang percaya tahayul. Padahal pemikiran yang tanpa landasan tersebut riskan karena dapat menciptakan pemikiran seseorang tidak maju sampai-sampai tidak bakal berkembang. Jadi tidak heran andai seorang sarjana berfikir dan berkata harus mempunyai dasar yang kuat sampai-sampai apa yang disebutkan tersebut tidak asal saja. Sebab sarjana pun adalah salah satu bagian guna memajukan bangsa juga. Jadi paling salah andai Anda memandang bahwa topi yang dipakai pada wisuda nanti melulu berupa penutup kepala dari panas, padahal urusan itu tidaklah benar. Jadi topi sendiri juga tidak saja sekedar atribut saja, oleh sebab tersebut jangan hingga Anda memandang remeh atribut topi wisuda ini.

Info Kontak :


No Telepon         : 021 22730648
Fax                      : 021 7355533
Facebook            : https://www.facebook.com/Rumahjahit.page
Whatsapp            : 0877-8288-8730 / 0878-7570-9511 / 0813-1545-6872
Email                  : Nisa.rumahjahit@gmail.com
Website               : www.rumahjahit.com


Atau bisa juga kunjungi tempat kami yang berlokasi di : Jalan Ceger Raya No. 120 (Samping SDIP Baitul Maal), Pondok Aren, Tangerang Selatan.





Terima Kasih sudah berkunjung di Website kami, semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas masukan Anda akan sangat membantu pengembangan usaha Kami, dan mohon maaf kalau komentar Anda di moderasi.

Melayani pembuatan : Seragam Sekolah, seragam komunitas, seragam kampus, dan seragam kerja seperti : Baju Bengkel , Baju Kerja, Baju Kerja bagus , baju kerja batik , Baju Kerja Guru, Baju Kerja Harian , Baju Kerja Kepolisian , Baju Kerja Perawat , Baju Kerja Polisi, Baju Kerja Praktek, Baju Kerja Pria , Baju Kerja Satpam , Baju Kerja SPBU , Baju Kerja Terbaru , Baju Kerja termurah , baju kerja wanita .