Labels

Blogroll

Labels

Senin, 22 Mei 2017

Tips Memilih Seragam Yang Pas



Seragam memang banyak macamnya setiap seragampun mempunyai ciri dan fungsinya masing-masing.anda hendak membuat seragam, ada baiknya jika memperhatikan beberapa hal seperti berikut :

1. Fungsi Seragam
Ketika anda akan membuat sebuah seragam, ada baiknya memperhatikan fungsi dari seragam tersebut. Apakah seragam tersebut adalah Seragam Kerja,Seragam Sekolah,Seragam Olahraga   atau Seragam Lainnya. Dengan mengenal fungsi seragam tersebut, maka anda akan lebih mudah mendesain dan memilih bahan yang paling tepat untuk dijadikan sebuah seragam.

2. Mendesain Seragam
Setelah mengetahui dengan baik fungsi seragam, berikutnya adalah mendesain seragam sebagai contoh jika anda sedang mendesain seragam kantor,maka desain yang biasa digunakan adalah kemeja dengan kerah dan saku dibagian kiri atas . Jika ini adalah seragam pabrikbiasanya desain sakunya cenderung lebih banyak karena untuk menyimpan beberapa benda khusus. Disinio anda juga harus dapat membedakan mana seragam khusus untuk laki laki dan khusus untuk wanita dan pastinya tingkat kenyamanan antara seragam pria dan wanita sangat berbeda. Terutama jika pekerjaan yang dikerjakannya cukup rumit membutuhkan banyak sekali gerak ruang dan waktu yang cukup lama untuk mengukur pola yang akan dibuat

3. Memilih bahan untuk seragam
Berikut adalah memilih bahan seragam yang tepat , Apakah akan menggunakan bahan cotton kardet atau
cotton kombat. Biasanya seragam sekolah menggunakan cotton kardet dengan gramasi yang ringan
sedangkan untuk seragam perusahaan biasnya menggunakan bahan cotton kombat dengan gramasi sedang.
Lain hal dengan seragam pabrik yang biasanya bahannya hamper sama dengan seragam sekolah. Karena
biasanya seragam pabrik dibuat salam skala yang banyak.

4. Dimana sebaiknya membuat seragam
Jika anda ingin membuat seragam, sebaiknya pastikan dulu berapa jumlah seragam yang akan anda buat.
Apakah dalam jumlah sedikit atau jumlah banyak, dengan begitu anda mudah memutuskan, akan memesan
produk tersebut pada sebuah pabrik atau sebuah konveksi biasa. Jika dalam skala banyak dan juga rutin, akan
lebih baik memesan langsung pada pabrik pakaian. Tapi jika anda hanya memesan sesekali sebaiknya anda
memesan di konveksi biasa.

Dengan memperhatikan hal-hal diatas, Anda tidak akan begitu kesulitan dalam mendesain dan membuat seragam yang pas dan cocok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas masukan Anda akan sangat membantu pengembangan usaha Kami, dan mohon maaf kalau komentar Anda di moderasi.

Melayani pembuatan : Seragam Sekolah, seragam komunitas, seragam kampus, dan seragam kerja seperti : Baju Bengkel , Baju Kerja, Baju Kerja bagus , baju kerja batik , Baju Kerja Guru, Baju Kerja Harian , Baju Kerja Kepolisian , Baju Kerja Perawat , Baju Kerja Polisi, Baju Kerja Praktek, Baju Kerja Pria , Baju Kerja Satpam , Baju Kerja SPBU , Baju Kerja Terbaru , Baju Kerja termurah , baju kerja wanita .