Labels

Blogroll

Labels

Rabu, 02 Januari 2013

Mengenal Jenis Mesin Konveksi Kaos

Ketika memutuskan untuk membuka sebuah konveksi baju atau kaos, tentu ada salah satu aspek yang perlu diketahui, yaitu mesin konveksi kaos. Ketika membuka sebuah konveksi, tentu sangat penting untuk mengetahui jenis-jenis mesin dan fungsinya yang biasa dipakai dalam tahap pembuatan sebuah baju.

Ø Mesin listrik. Mesin jahit listrik ini, tentu lebih membantu dalam pengerjaan proses sebuah pakaian, termasuk kaos. Mesin ini diketahui mampu bekerja lebih maksimal, dibandingkan dengan mesin jahit manual. Sistem bekerjanya adalah cara kerja jarus yang bisa masuk ke kain dan mengembalikannya, dengan gerakan yang terus-menerus. Tentunya dengan diimbangi oleh penjahitnya dengan menarik ulur dari kain yang sedang dijahit.

Ø  Mesin jahit manual. Salah satu mesin konveksi kaos dengan manual ini memang terbilang mesin jenis lama. Dengan mesin manual ini penjahit tentu harus lebih teliti lagi dalam menjahit baju yang sedang dibuat. Karena selain harus rapih, penjahit juga harus lebih teliti dalam proses pemakaian benangnya, terkadang kwalitas dari benang mesin manual ini mudah terurai. Namun sekarang, mesin manual ini lebih berinovatif, yaitu bisa membuat pola zigzag atau jahitan dekoratif.
Ø  Mesin komputer. Jenis mesin jahit komputer ini, tentu lebih canggih lagi dibandingkan dengan mesin manual ataupun listrik. Mesin ini bekerja dengan memakai listrik, namun memiliki sistem yang lebih canggih dari mesin listrik yaitu mikroposesor. Sistem ini mampu membuat pola, menjahit dekorasi, maupun pola border langsung dari mesin komputer ini. Selain itu, jenis mesin ini juga bisa berhenti otomatis pada saat selesai pengerjaan jahitan dan juga pada saat pergantian pola. Tentunya, akan lebih memudahkan penjahitnya dalam proses pengerjaan dari setiap baju yang dibuat.

Memutuskan untuk membuat sebuah konveksi, tentu merupakan salah satu jenis usaha yang patut dilirik. Sebelumnya, tentu harus mengenal dulu mesin konveksi kaos yang biasa digunakan. Diantaranya mesin manual, mesin listrik dan juga mesin komputer yang sangat canggih.**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas masukan Anda akan sangat membantu pengembangan usaha Kami, dan mohon maaf kalau komentar Anda di moderasi.

Melayani pembuatan : Seragam Sekolah, seragam komunitas, seragam kampus, dan seragam kerja seperti : Baju Bengkel , Baju Kerja, Baju Kerja bagus , baju kerja batik , Baju Kerja Guru, Baju Kerja Harian , Baju Kerja Kepolisian , Baju Kerja Perawat , Baju Kerja Polisi, Baju Kerja Praktek, Baju Kerja Pria , Baju Kerja Satpam , Baju Kerja SPBU , Baju Kerja Terbaru , Baju Kerja termurah , baju kerja wanita .