Labels

Blogroll

Labels

Senin, 07 Januari 2013

INDUSTRI KONVEKSI



Selain kebutuhan akan pangan (bahan makanan) dan papan (tempat tinggal), yang menjadi kebutuhan primer manusia adalah kebutuhan sandang atau pakaian. Ya, pangan, papan, dan sandang menjadi kebutuhan utama manusia yang menuntut untuk didahulukan pemenuhannya.
Sedemikian pentingnya kebutuhan akan pakaian bagi manusia menyebabkan bisnis pakaian menjadi peluang usaha yang tidak pernah surut dan tenggelam seperti tren usaha lainnya.
Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia cukup dikenal dengan industri konveksinya. Berbagai pelaku usaha di bidang usaha konveksi berlomba-lomba memproduksi pakaian dengan model terbaru dan sesuai keinginan pasar.

Pengusaha yang bergerak di bidang konveksi tidak semuanya merupakan perusahaan raksasa dengan modal besar. Banyak pula perusahaan skala kecil atau home industry yang menggeluti usaha pembuatan pakaian ini.
Akan tetapi meskipun tergolong usaha kecil, banyak di antaranya yang menghasilkan produk pakaian dengan kualitas baik dari segi jenis bahan yang digunakan, desain, serta kerapian jahitannya. Banyaknya pengusaha yang terjun di usaha garment ini menyebabkan persaingan semakin kompetitif dari segi kualitas maupun harga.
Kawasan Jakarta Utara manjadi salah satu pusat industry konveksi Jakarta. Salah satu daerah yang banyak terdapat usaha konveksi di Jakarta Utara adalah Kecamatan Cilincing. Kecamatan ini menjadi terdapat kawasan industry konveksi terpadu nasional di bidang garment.
Di Jakarta Barat juga terdapat ribuan industri konveksi berjenis home industry di beberapa kelurahan. Salah satunya adalah Kecamatan Tambora. Tambora merupakan kawasan industri rumahan konveksi, yang memenuhi kebutuhan pasar-pasar grosir produk tekstil di Jakarta. Produk tekstil dari Tambora dipasok kepusat pakaian grosir di Ibu Kota, yaitu pusat grosir Tanah Abang, Jatinegara, Cipulir,Mangga Dua Konveksi Rumahjahit.com.
Selain memenuhi kebutuhan tekstil nasional, produk tekstil Tambora juga melanglang buana sampai ke luar negeri. Salah satu target pasar yang sangat prospektif adalah Afrika. Luar biasa! produk-produk tekstil buatan perusahaan konveksi nasional bisa di terima di pasar internasional. Produk tekstil kita diminati karena kualitas bahan yang baik, harga yang kompetitif, serta model yang variatif dan menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas masukan Anda akan sangat membantu pengembangan usaha Kami, dan mohon maaf kalau komentar Anda di moderasi.

Melayani pembuatan : Seragam Sekolah, seragam komunitas, seragam kampus, dan seragam kerja seperti : Baju Bengkel , Baju Kerja, Baju Kerja bagus , baju kerja batik , Baju Kerja Guru, Baju Kerja Harian , Baju Kerja Kepolisian , Baju Kerja Perawat , Baju Kerja Polisi, Baju Kerja Praktek, Baju Kerja Pria , Baju Kerja Satpam , Baju Kerja SPBU , Baju Kerja Terbaru , Baju Kerja termurah , baju kerja wanita .