Labels

Blogroll

Labels

Kamis, 19 September 2019

Cara Merawat Jubah Wisuda

Cara Merawat Jubah Wisuda 


Mendapatkan sesuatu memang gampang tetapi bakal lebih sulit saat Anda menjaganya, urusan inilah yang tidak jarang terjadi saat jubah wisuda ingin digunakan rusak oleh sejumlah faktor. Misalnya saja, lembab dan berjamur, sobek sebab digigit fauna pengerat, terpapar noda susah hilang, pencucian yang tidak cocok aturan. Cara mengasuh jubah wisuda supaya tahan sampai 5 tahun lebih ialah sebagai berikut:

1. Cuci dengan Dry Cleaning

Seusai dikenakan, jubah wisuda hendaknya dibersihkan karena bekas keringat dan noda lainnya laksana make up tak barangkali terlepas. Cara mencucinya seringkali dengan cara dry cleaning dan tidak dikucek. Kemudian keringkan di panas terik namun tidak langsung tentang baju karena dapat membuat warnanya pudar. Sedikit saja baju tidak kering maksimal akan memunculkan jamur baju yang warnanya hitam titik-titik.


2. Setrika dengan Baik

Cara menyeterika jubah toga yang baik ialah dari dalam dengan panas sedang, sesudah jubah wisuda unsur dalam apik baliklah unsur depan dan setrika dengan pelan-pelan. Bagian depan yang kesatu kali disetrika ialah lengan, baju depan dan belakang. Saat proses pelipatan, agak ditekan unsur yang keras supaya lebih rapi.


3. Bungkus dengan Plastik Tebal

Masukkan jubah yang sudah disetrika ke dalam plastik kering jernih dan tebal guna menghindari noda. Gunakan plastik ukuran besar cocok ukuran jubah, bilamana ukuran jubah S pakai plastik bertanda S dan seterusnya. Hal ini bertujuan supaya Anda tidak kendala untuk mencarinya kembali.


4. Taruh di Lemari Anti Rayap dan Anti Lembab

Penyimpanan menjadi unsur terpenting supaya sebuah benda awet. Anda pakai lemari berbahan non kayu, dapat dari lemari stainless steel, kaca, atau bahan plastik. Lemari dengan bahan kayu seringkali akan gampang menyerap molekul air dan lembab ketika musim hujan. Hal berikut yang menyebabkan rayap semakin banyak dengan cepat. Di samping itu, pasang lampu di dalam lemari dan di luar lemari supaya udara tetap hangat sampai-sampai baju tetap kering selalu. Jenis bahan berbobot serta berkualitas tinggi tentunya bakal lama berjamur tetapi bukan berarti tidak dapat terjangkit jamur baju.


5. Bersihkan Area Lingkungan Penyimpanan

Area penyimpanan jubah wisuda tentunya dikhususkan dengan kata lain ada satu ruangan khusus guna menyimpan seluruh baju toga. Bersihkan lantai, jendela, lipatan-lipatan mebel dengan cairan antiseptik supaya kuman tidak membandel menempel pada perabotan. Sesekali lemari dimurnikan juga dan tata pulang jubah wisuda dengan rapi. Jangan kita beri ruangan eksklusif penyimpanan baju dengan toilet sebab mengundang kelembaban.

Sangat sayang sekali bilamana jubah wisuda yang baru saja kita beli bobrok dalam jangka masa-masa relatif pendek, usahakanlah praktekan lima teknik merawat jubah wisuda di atas. Dengan perawatan yang baik jubah akan tahan lama hingga 10 tahun.

Info Kontak :


No Telepon         : 021 22730648
Fax                      : 021 7355533
Facebook            : https://www.facebook.com/Rumahjahit.page
Whatsapp            : 0877-8288-8730 / 0878-7570-9511 / 0813-1545-6872
Email                  : Nisa.rumahjahit@gmail.com
Website               : www.rumahjahit.com


Atau bisa juga kunjungi tempat kami yang berlokasi di : Jalan Ceger Raya No. 120 (Samping SDIP Baitul Maal), Pondok Aren, Tangerang Selatan.





Terima Kasih sudah berkunjung di Website kami, semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas masukan Anda akan sangat membantu pengembangan usaha Kami, dan mohon maaf kalau komentar Anda di moderasi.

Melayani pembuatan : Seragam Sekolah, seragam komunitas, seragam kampus, dan seragam kerja seperti : Baju Bengkel , Baju Kerja, Baju Kerja bagus , baju kerja batik , Baju Kerja Guru, Baju Kerja Harian , Baju Kerja Kepolisian , Baju Kerja Perawat , Baju Kerja Polisi, Baju Kerja Praktek, Baju Kerja Pria , Baju Kerja Satpam , Baju Kerja SPBU , Baju Kerja Terbaru , Baju Kerja termurah , baju kerja wanita .