Labels

Blogroll

Labels

Rabu, 26 Juni 2019

Fakta Unik Topi Chef

Fakta Unik Topi Chef 


Seorang chef mempunyai tanggung jawab besar, yaitu menghidangkan makanan yang enak. Pekerjaan chef cukup tidak sedikit diminati. Terlihat, tidak saja wanita, chef tidak sedikit dilakukan oleh pria. Berbicara mengenai juru masak, masing-masing chef tidak jarang kali memaki topi. Nah, kali ini bakal membahas kenyataan unik topi chef, laksana berikut ini.


Topi chef dan Raja Henry VIII

Cerita menarik dari asal usul topi chef ini berasal dari era Raja Henry VIII. Saat itu, Raja Henry VIII sedang mencicipi supnya. Namun dirinya mengejar sebuah rambut pada sup tersebut. Merasa terhina, Raja Henry VIII menyuruh tentara kerajaan guna memenggal juru masaknya. Namun, pengganti juru masak kerajaan meminta supaya dibuatkan topi chef. Hal ini dilaksanakan untuk mencegah supaya rambut tidak jatuh lagi ke dalam masakan. Sejak ketika itu, Raja Henry VIII menyuruh setiap chef mesti memakai topi. Tentunya tidak terdapat yang berani melawan perintah sang raja. Namun ketika ini masalah ini dapat diatasi dengan adanya hair net. Sudah tidak sedikit koki yang memakai hairnet, tanpa mesti memakai topi chef. Walaupun sejumlah menggabungkan kedua nya. Dengan begitu, semua chef dapat lebih konsentrasi dalam menyajikan makanan lebih baik.


Topi chef dan fashion

Setidaknya topi chef mempunyai simbol tersendiri. Namun dikomparasikan masa lalu, topi chef ketika ini telah memiliki sejumlah perubahan, yang dikenal dengan nama toques blanches. Bahkan sampai saat ini masih digunakan. Dalam topi chef disebutkan bahwa elevasi topi koki mengindikasikan akan jabatan dari koki itu di dapur. Bahkan terdapat yang memakai kardus supaya topi chef yang tinggi dapat tetap berdiri tegak. Di samping itu, jumlah lipatan topi chef menandakan seberapa kawakan chef itu dan berapa resep yang mereka kuasai. Artinya, chef dengan 100 lipatan di topinya, maka dirinya dapat menguasai 100 resep. Namun ada sejumlah chef ketika ini yang tidak memiliki tidak sedikit lipatan, tetapi mereka masih dirasakan koki berpengalaman. Pasalnya, adanya resep yang mereka kuasai.


Topi chef di jaman modern

Topi chef di jaman kini masih tidak sedikit yang menggunakannya sebagai aturan suatu restoran. Namun ada pun koki yang tidak memakai topi sama sekali. Sedangkan banyak sekali topi chef yang dikenakan tercipta dari kertas dikomparasikan dengan kain supaya bisa berdiri tegak. Tetapi ada pun yang memakai topi chef kain sebab memang bersangkutan dengan masalah sirkulasi udara. Topi chef yang dipakai hingga ketika ini masih mempunyai simbol bakal pengetahuan dan status dari seorang chef. Tentunya pemakaian topi chef ketika ini tergantung bakal sang koki tersebut. Kebanyakan topi yang dipakai oleh sang juru masak ditujukan guna profesional kerja. Itu dia sejumlah fakta menarik akan topi chef. Bagaimana dapat menambahkan pengetahuan baru, bukan?


Info Kontak :


No Telepon         : 021 22730648
Fax                      : 021 7355533
Facebook            : https://www.facebook.com/Rumahjahit.page
Whatsapp            : 0877-8288-8730 / 0878-7570-9511 / 0813-1545-6872
Email                  : Nisa.rumahjahit@gmail.com
Website               : www.rumahjahit.com


Atau bisa juga kunjungi tempat kami yang berlokasi di : Jalan Ceger Raya No. 120 (Samping SDIP Baitul Maal), Pondok Aren, Tangerang Selatan.





Terima Kasih sudah berkunjung di Website kami, semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas masukan Anda akan sangat membantu pengembangan usaha Kami, dan mohon maaf kalau komentar Anda di moderasi.

Melayani pembuatan : Seragam Sekolah, seragam komunitas, seragam kampus, dan seragam kerja seperti : Baju Bengkel , Baju Kerja, Baju Kerja bagus , baju kerja batik , Baju Kerja Guru, Baju Kerja Harian , Baju Kerja Kepolisian , Baju Kerja Perawat , Baju Kerja Polisi, Baju Kerja Praktek, Baju Kerja Pria , Baju Kerja Satpam , Baju Kerja SPBU , Baju Kerja Terbaru , Baju Kerja termurah , baju kerja wanita .