Labels

Blogroll

Labels

Rabu, 13 Maret 2019

Konveksi Seragam Chef di Kediri

Konveksi Seragam Chef di Kediri


Model pakaian chef ternyata mempunyai sejarah juga. Bagaimana sejarah tersebut? Berikut ulasannya.

Awal awal topi tinggi chef
Chef tidak jarang kali didatangi menggunakan pakaian berwarna putih dan memakai topi yang tinggi. Kedua urusan itu ternyata mempunyai sejarah tersendiri. Topi tinggi yang dipakai oleh chef ternyata telah ada semenjak 2000 tahun yang lalu. Berdasarkan penemuan, chef dengan pemakai topi tinggi ini kesatu kali ditemukan di negara irak yang dahulu namanya ialah Asiria. Di Irak ada suatu istana dimana koki istana yang memiliki status tertinggi tersebut memakai topi yang tinggi sebagai pembeda dengan pegawai dapur yang lain.


Awal awal pakaian chef berwarna putih
Model pakaian chef yang memakai topi tinggi ini lantas menyebar sampai ke eropa. Sayangnya pada masa kerajaan yunani ada suatu insiden yang mengakibatkan dibasminya kaum terpelajar dan cendekiawan. Chef pun termasuk ke dalam kelompok yang ingin diberantas karena mereka yang mempunyai gelar chef tidak jarang kali belajar tentang bahan makanan dan teknik memasak yang benar. Hal ini menyebabkan tidak sedikit dari kelompok cendekia itu lari. Salah satunya ialah chef. Para chef lari dan berlindung ke gereja ortodoks guna bersembunyi. Disana, untuk memisahkan antara biarawan dan juru masak mereka memakai pakaian dengan warna putih. Hal inilah mula mula pemakaian pakaian berwarna putih oleh semua chef.


Sejarah model pakaian chef modern
Penggunaan pakaian di atas yakni pakaian berwarna putih dan topi yang tinggi terus berjalan walau sudah tidak terdapat pembasmian kaum cendekiawan oleh kerajaan Yunani sampai suatu ketika ada seorang koki yang lantas memberlakukan aturan-aturan tentang pakaian koki. Ia ialah Marie Antonie Careme.

Marie Antonie Careme adalah salah satu koki terbaik yang terdapat di Prancis pada selama abad ke 18. Ia ialah yang kesatu menerapkan aturan-aturan tentang pakaian semua chef dihubungkan dengan kedudukan dan fungsinya. Pada ketika ini topi yang tinggi adalah sebuah keharusan untuk menangkal rambut rontok ke makanan. Bukan melulu itu, pada masa Marie topi yang tinggi pun adalah salah satu emblem dari kehandalan seorang koki. Makin tinggi dan makin tidak sedikit lipatannya maka kian handal koki tersebut. Bagi Marie sendiri, konon katanya beliau mempunyai topi dengan tinggi separuh meter dengan lipatan sebanyak 100. Wow sangat tidak sedikit bukan?

Meskipun ketika ini tidak dipakai sebagai lambang, topi untuk model pakaian chef tetap diciptakan tinggi dan berlipat sebab memang terdapat fungsi-fungsi urgen di dalamnya. Mulai dari menangkal rambut dan keringat jatuh ke makanan sampai pakaian putih yang melambangkan kesucian dapur dan menangkal hawa panas dari api kompor. Hal berikut yang menyebabkan model pakaian chef modern pun menganut sistem di masa lalu.

Info Kontak :


No Telepon         : 021 22730648
Fax                      : 021 7355533
Facebook            : https://www.facebook.com/Rumahjahit.page
Whatsapp            : 0877-8288-8730 / 0878-7570-9511 / 0813-1545-6872
Email                  : Nisa.rumahjahit@gmail.com
Website               : www.rumahjahit.com


Atau bisa juga kunjungi tempat kami yang berlokasi di : Jalan Ceger Raya No. 120 (Samping SDIP Baitul Maal), Pondok Aren, Tangerang Selatan.





Terima Kasih sudah berkunjung di Website kami, semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas masukan Anda akan sangat membantu pengembangan usaha Kami, dan mohon maaf kalau komentar Anda di moderasi.

Melayani pembuatan : Seragam Sekolah, seragam komunitas, seragam kampus, dan seragam kerja seperti : Baju Bengkel , Baju Kerja, Baju Kerja bagus , baju kerja batik , Baju Kerja Guru, Baju Kerja Harian , Baju Kerja Kepolisian , Baju Kerja Perawat , Baju Kerja Polisi, Baju Kerja Praktek, Baju Kerja Pria , Baju Kerja Satpam , Baju Kerja SPBU , Baju Kerja Terbaru , Baju Kerja termurah , baju kerja wanita .