Labels

Blogroll

Labels

Rabu, 28 Februari 2018

TRIK SUKSES MENJALANKAN USAHA KONVEKSI SERAGAM SEKOLAH


Trik sukses menjalankan usaha konveksi seragam sekolah. Trik Sukses Menjalankannya. Setelah kita mengetahui seputar analisis peluangnya, kondisi pasar berupa hambatan serta sekilas mengenai modal, kita akan membahas seputar Trik Sukses Menjalankan Bisnis Konveksi Seragam Sekolah ini. Tentunya dengan mengetahui trik sukses ini, kita akan mampu mengantisipasi dan menghadapi hambatan yang ada dalam pasar dari Bisnis Konveksi Seragam Sekolah ini. Nah sebelumnya, trik sukses dari bisnis ini terletak pada persiapan dan strategi promosinya. Persiapan mengacu pada konsep pelaksanaan bisnis dan planningnya sedangkan Pemasaran adalah upaya yang akan kita lakukan untuk mengubah pola konsumsi dan kepercayaan masyarakat atas suatu brand seragam sekolah sebagaimana yang dimaksudkan dalam konteks ini. Sekarang langsung saja kita masuk ke dalam point pointnya inilah Trik Sukses Menjalankan Usaha Konveksi Seragam Sekolah ;


- Mementingkan Kualitas Produk

Hal yang paling utama untuk diperhatikan adalah kualitas dari produk yang akan dihasilkan. Anda harus berusaha membuat planning atau perencanaan agar produk produk yang anda produksi memiliki kualitas yang baik. Sehingga nantinya, anda dikenal sebagai suatu produsen produk perlengkapan sekolah yang memiliki kualitas yang baik. Untuk dapat menghasilkan produk seperti ini anda harus mempersiapkan segala sesuatunya dalam perencanaan anda. Yang pertama adalah bahan baku, pastinya untuk memproduksi setiap potong seragam sekolah, anda membutuhkan bahan baku. Cari dan gunakan bahan baku yang berkualitas dengan tingkat ketebalan yang ideal, bukan yang umum atau standar. Setelah bahan baku berkualitas, anda juga harus bisa memastikan bahan baku tadi diolah oleh para profesional di bidang ini, anda harus mempekerjakan tenaga kerja yang memang sudah memiliki pengalaman dengan kualitas hasil kinerja yang baik, sehingga bahan baku yang berkualitas itu dapat diproses secara maksimal. Pastinya dengan adanya produk yang memiliki kualitas teruji, bisnis anda tidak akan kesulitan untuk dikenal di pasaran, sehingga ada banyak orang baik toko toko atau masyarakat sebagai konsumen yang mengatahui keberadaan produk yang anda hasilkan.



- Berusaha Menekan Harga Semurah Mungkin

Memang point kedua ini kedengarannya sangat tidak relevan dengan point pertama. Sebab disana dikatakan bahwa kita harus memiliki bahan baku berkualitas dan mengutamakan kualitas produk hasil, namun disini kita dipaksa untuk menjualnya dengan harga yang murah. Memang seperti inilah upaya untuk memperkenalkan produk ke pasaran dengan cara membuat banyak kalangan di dalam pasaran merasa tertarik dengan produk kita. Mereka akan tertarik dengan produk berkualitas dengan harga yang murah dan ini menjadi bagian dari trik marketing atau pemasran kita. Memang tidak lazim ada produk yang memiliki mutu yang tinggi namun dijual dengan harga yang murahan, namun ini hanya sementara. Fungsi ini berupaya untuk menekan harga semurah mungkin adalah cara ampuh untuk membuat banyak orang tertarik dengan produk anda, terutama toko toko atau konsumen langsung sekalipun, pasti merasa senang ada produk dengan mutu tinggi namun harganya murah. Dan ini sangat sesuai dengan prinsip ekonomi. Mungkin di awal awal anda akan sulit mendapatkan penghasilan bahkan merugi, namun setelah produk anda terkenal dipasaran dan banyak diminati orang, maka inilah waktu yang tepat untuk menaikan harga secara perlahan lahan hingga anda memperoleh keuntungan yang lumayan dari penjualan setiap hasil produksi anda. Jadi kesimpulannya, kita bisa menarik minat dan pengetahuan banyak orang atas produk kita dengan mengorbankan harga dari produk yang kita jual.



- Kerjasama Dengan Sekolah Sekolah Dan Toko Toko Perlengkapan Sekolah

Kita juga bisa melakukan kerjasama dengan banyak sekolah sekolah untuk produk sragam sekolah ini, terutama sekolah sekolah yang memang memiliki koperasi yang menjual seragam untuk para siswa siswinya. Kita bisa menjadi pemaso seragam untuk mereka dan tentunya kita harus siap menerima produk pesanan khusus dengan skala yang lumayan besar. Dengan adanya kerjasama seperti ini, anda bisa mendapatkan banyak orderan produksi seragam sekolah, apalagi di masa masa tahun ajaran baru sekolah, pastinya kebutuhan akan seragam baru akan meningkat pesat. Disamping itu anda juga bisa menjalin kerjasama dengan toko toko seragam seluas mungkin. Jadi dalam satu lingkup pasar, anda menjadi pemasok utama dalam lingkup pasar tersebut. Anda bisa menerapkan discount untuk skala pemesanan tertentu sehingga ada banyak pihak sekolah atau toko yang tertarik untuk bekerjasama dengan anda sebagai supplier mereka.



- Terapkan Strategi Pemasaran

Anda bisa menerapkan strategi pemasaran anda dalam menjalankan bisnis ini, namun strategi yang memang secara pasti membuat produk anda dikenal banyak orang dan diminati. Caranya anda bisa mendirikan atau menyewa toko sebagai sarana penjualan anda secara langsung, jadi selain bekerjasama dengan toko toko dan sekolah sekolah sebagai supplier, anda juga bisa memasarkan secara langsung dengan memiliki toko bagi bisnis anda, jadi produk yang anda hasilkan bisa anda perlihatkan disana. Anda bisa membuka toko itu di saat saat menjelang tahun ajaran baru, di liburan akhir semester dengan menetapkan strategi yang menurut banyak orang sangat gila. Misalnya anda bisa menerapkan beli satu gratis 1 atau beli 2 gratis 1 atau beli 2 kemeja gratis topi, dasi dan ikat pinggang dan sebagainya. Namun anda tidak perlu menaikan harga dan mengurangi mutunya, dan ini akan membuat anda rugi besar. Namun jangan khawatir sebab inilah cara ampuh untuk membuat produk anda akan habis dan dibeli banyak orang. Mungkin anda akan rugi sepertiga dari total beban produksi dan operasional bisnis anda, tetapi anda memiliki sisi baiknya dimana produk anda digunakan banyak orang dan publik akan segera mengenainya dan memberikan penilaian puas, sebab memang mutunya baik.

Inilah Trik Sukses Menjalankan Usaha Konveksi Seragam Sekolah, anda juga bisa meminta saran atau panduan dari para profesional di bidang ini. 

Kontak kami – Rumahjahit.com di 021-7356891 atau bisa kirim chat via Whatsapp Message 087875709511. Kunjungi juga fanspage facebook kami di Like dan Comment untuk mendapatkan informasi terkini seputar Toga Wisuda, Jas Almamater, Seragam Sekolah, Seragam Kampus, Seragam Kerja, dan lain sebagainya. di https://www.facebook.com/Rumahjahit.page/


Atau bisa juga kunjungi tempat kami yang berlokasi di : Jalan Ceger Raya No. 120 (Samping SDIP Baitul Maal), Pondok Aren, Tangerang Selatan.

 
Terima Kasih sudah berkunjung di Website kami, semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas masukan Anda akan sangat membantu pengembangan usaha Kami, dan mohon maaf kalau komentar Anda di moderasi.

Melayani pembuatan : Seragam Sekolah, seragam komunitas, seragam kampus, dan seragam kerja seperti : Baju Bengkel , Baju Kerja, Baju Kerja bagus , baju kerja batik , Baju Kerja Guru, Baju Kerja Harian , Baju Kerja Kepolisian , Baju Kerja Perawat , Baju Kerja Polisi, Baju Kerja Praktek, Baju Kerja Pria , Baju Kerja Satpam , Baju Kerja SPBU , Baju Kerja Terbaru , Baju Kerja termurah , baju kerja wanita .