Labels

Blogroll

Labels

Jumat, 23 Februari 2018

Apa Perbedaan Penjahit, Konveksi, dan Garmen?



Ada yang sudah tahu apa perbedaan antara Penjahit, Konveksi, dan Garmen? Padahal ketiganya sama sama produksi pakaian, ada yang tahu? Kali ini kita akan menjelaskan apa perbedaan Penjahit, Konveksi, dan Garmen.

 
Konveksi adalah tempat produksi pakaian dengan minimal quantity tertentu. Konveksi juga biasanya membuka jasa pembuatan baju kaos dan sablon satuan, grup, komunitas. Bisa juga berupa seragam, celana training, jaket, polo shirt, bendera, tas kanvas dan lainnya yang berhubungan dengan jahit menjahit dan sablon, baik sablon manual maupun digital.

Biasanya quantity untuk produksi di konveksi dari 1 lusin atau 12 pcs sampai 10.000 pcs. Di atas tersebut biasanya di produksi oleh perusahaan garmen. Untuk lebih jelasnya, kali ini kita akan memberitahu informasi tentang perbedaan di antara ketiganya.

a.      Pejahit : quantity sedikit 1 - 5 pcs dengan alat lebih ke jahit standart.

b.     Konveksi : quantity 12 - 10.000 pcs dengan alat lumayan lengkap, minimal jahit, obras, kam, rantai, press kaos, dan lain-lain.

c.      Garmen: quantity di atas 10.000 pcs, biasanya di produksi di pabrik dengan alat serba lengkap dengan pegawai atau karyawan yang digaji sesuai UMR dengan jam kerja khusus.

Tetapi ada juga konveksi yang produksi lebih dari 10.000 pcs, tapi tidak ingin disebut garmen. Kenapa? Satu alasannya adalah karena konveksi besar tersebut tidak ingin dikenai pajak, oleh karena itu tidak ingin disebut garmen. Kalo sudah mendaftarkan diri sebagai perusahaan garmen, mereka harus bayar pajak.

 
Semoga informasinya bermanfaat. Jika ingin produksi di bawah 10.000 di atas 12, Sobat silakan kontak aja konveksi Rumahjahit.com. Kontak kami – Rumahjahit.com di 021-7356891 atau bisa kirim chat via Whatsapp Message 087875709511. Kunjungi juga fanspage facebook kami di Like dan Comment untuk mendapatkan informasi terkini seputar Jas Almamater di https://www.facebook.com/Rumahjahit.page/

Percayakan pesanan Anda kepada kami, kami akan berusaha sebaik-baiknya mengerjakan amanah order Anda.

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan bisa menghubungi kontak di bawah ini :

Info Kontak :

No Telepon     : 021 22730648

Fax                  : 021 7355533

Whatsapp        : 087782888730

Facebook        : https://www.facebook.com/Rumahjahit.page

Email              : Nisa.rumahjahit@gmail.com

Website           : www.rumahjahit.com

 

Atau bisa juga kunjungi tempat kami yang berlokasi di : Jalan Ceger Raya No. 120 (Samping SDIP Baitul Maal), Pondok Aren, Tangerang Selatan.

 

Terima Kasih sudah berkunjung di Website kami, semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas masukan Anda akan sangat membantu pengembangan usaha Kami, dan mohon maaf kalau komentar Anda di moderasi.

Melayani pembuatan : Seragam Sekolah, seragam komunitas, seragam kampus, dan seragam kerja seperti : Baju Bengkel , Baju Kerja, Baju Kerja bagus , baju kerja batik , Baju Kerja Guru, Baju Kerja Harian , Baju Kerja Kepolisian , Baju Kerja Perawat , Baju Kerja Polisi, Baju Kerja Praktek, Baju Kerja Pria , Baju Kerja Satpam , Baju Kerja SPBU , Baju Kerja Terbaru , Baju Kerja termurah , baju kerja wanita .