Jumat, 09 Juni 2017

Tahap Pemilihan Seragam Kantor


Seragam adalah pakaian yang digunakan untuk melambangkan suatu perusahaan, seragam perusahaan misalnya merupakan salah satu cara untuk mengenalkan masyarakat terhadap perusahaan tertentu. Jadi bisa dikatakan bahwa seragam kerja menjadi identitas bagi para pekerja yang dapat mewakili perusahaan tempatnya bekerja. Begitu pula dengan orang-orang yang bekerja di pabrik, maka seragam pabrik akan menjadikan orang itu lebih dikenal sebagai pekerja dari pabrik yang mana. Maka dari itu suatu perusahaan dalam memilih seragam kantor yang dapat mewakili perusahaannya harus memperhatikan beberapa faktor agar seragam yang dikenakan oleh para karyawannya benar-benar mewakili perusahaan, berikut beberapa tahapan yang harus diperhatikan dalam pembuatan seragam kantor.

1. Pilih Warna Yang Mewakili Perusahaan

Dalam memilih seragam perusahaan tentunya warna menjadi hal yang amat penting yang perlu diperhatikan. Mengapa demikian? Karena warna seragam itu haruslah sesuai dengan identitas perusahaan. Misalkan, sebuah perusahan bagian atau lambanyanya berwarna biru muda, maka warna yang cocok untuk dijadikan sebagai sebagai seragam perusahaan itu adalah warna yang senada misalnya warna biru tua. Sehingga warna itu akan dapat mewakili peerusahaan dengan baik. Warna suatu seragam kantor harus memiliki makna, seragam kantor ini sama pentingnya dengan lambang perusahaan, maka dari itu harus diperhatikan dengan matang sebelum memilih ,tidak bisa dipilih dengan sembarangan, karena terlalu jauh dari visi misi perusahaan maka tidak akan sesuai juga perlu diingat agar seragam kantor anda tidak sama dengan seragam kantor lain.

2. Pilih Bahan Kain Dan Model Seragam

Kain yang digunakan untuk seragam kantor tentu tidak sama dengan kain yang akan digunakan untuk membuat seragam pabrik. Seragam pabrik sebaiknya dibuat dengan bahan kain yang menyerap keringat dan tidak panas karena, biasanya pekerja pabrik bekerja dengan mesin dan produksi sehingga tentunya lebih nyaman menggunakan seragam pabrik yang bahannya adem. Sedangkan seragam kantorpun begitu mesti tetap diperhatikan bahan kain dan model seragamnya, sehingga saat dipakai untuk bekerja terasa nyaman. Jangan gunakan bahan kain yang kasar karena akan membuat orang yang memakainya merasa gatal dan tidak betah terlalu lama mengenakan seragam kantor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas masukan Anda akan sangat membantu pengembangan usaha Kami, dan mohon maaf kalau komentar Anda di moderasi.

Melayani pembuatan : Seragam Sekolah, seragam komunitas, seragam kampus, dan seragam kerja seperti : Baju Bengkel , Baju Kerja, Baju Kerja bagus , baju kerja batik , Baju Kerja Guru, Baju Kerja Harian , Baju Kerja Kepolisian , Baju Kerja Perawat , Baju Kerja Polisi, Baju Kerja Praktek, Baju Kerja Pria , Baju Kerja Satpam , Baju Kerja SPBU , Baju Kerja Terbaru , Baju Kerja termurah , baju kerja wanita .