Labels

Blogroll

Labels

Jumat, 26 Mei 2017

Tips Memilih Seragam Sekolah Yang Baik


Memasuki ajaran tahun sekolah baru, kebanyakan orang mulai berfikir untuk mencari seragam sekolah baru untuk anaknya. Hal ini memang tidak salah, jika seragam yang ada sudah terlihat lusuh, sobek atau bahkan tidak muat lagi ditubuh anak. Dilihat sepintas tentu tidak begitu sulit untuk mencari seragam sekolah yang baik, seperti seragam batik dan juga seragam pramuka. Tapi berikut ini ada tips menarik untuk anda ketahui agar memperoleh seragam yang baik :

1. Memperhatikan Bahan Seragam

Pertama yang harus anda perhatikan adalah bahan seragam tersebut sebaiknya anda memilih bahan seragam dari bahan katun yang mudah menyerap keringat serta dingin ketika digunakan. Jangan pilih kain yang menggunakan bahan polyester, karena akan membuat keringat tidak mudah terserap dan terasa panas.

2.  Memperhatikan Kualitas Jahitan

Anda juga perlu memperhatikan kualitas jahitan dari produk tersebut, Carilah produk seragam yang memiliki kualitas jahitan yang baik dan juga kuat. Agar pakaian tidak mudah robek atau bahkan terurai, salah satu bagian yang mudah sekali rusak adalah resleting dan juga bagian kancing. Pastikan kedua bagian ini tersemat dengan baik dan rapi.

3. Memperhatikan Warna Pakaian

Anda juga perlu memperhatikan warna seragam tersebut seperti warna putih untuk bagian kemeja dll, karena biasanya setiap sekolah mempunyai standarnya masing-masing.

4. Memperhatikan Ukuran

Ini adalah salah satu hal yang harus anda perhatikan dengan baik, yaitu ukuran seragam tersebut. Sebaiknya jangan membeli seragam yang pas ditubuh, terutama jika anak anda memasuki usia SD, karena hal ini berhubungan dengan pertumbuhan cepat anak yang semakin hari semakin besar pula tubuh anak dan pastinya lebih cepat sekali ganti atau seragam tidak muat lagi. Sebaiknya, pilih ukuran yang satu tingkat lebih besar agar awet untuk digunakan.

5. Memperhatikan Bahan Dan Cetak Warna Untuk Batik

Khusus untuk pakaian batik, Sebaiknya cek kualitas cetaknya baik atau tidak. Karenabeberapaa batik dengan tekhnik cap, akan luntur disaat pencucian pertama. Hal ini harus Anda perhatikan dengan baik, agar pakaian lain tidak terkena lunturan batik tersebut.

Mudah dan tidak sulit untuk memilih seragam sekolah yang tepat bagi anak anda. Dengan memperhatikan kualitas seragam, maka sang anak akan menggunakan seragam tersebut dengan nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas masukan Anda akan sangat membantu pengembangan usaha Kami, dan mohon maaf kalau komentar Anda di moderasi.

Melayani pembuatan : Seragam Sekolah, seragam komunitas, seragam kampus, dan seragam kerja seperti : Baju Bengkel , Baju Kerja, Baju Kerja bagus , baju kerja batik , Baju Kerja Guru, Baju Kerja Harian , Baju Kerja Kepolisian , Baju Kerja Perawat , Baju Kerja Polisi, Baju Kerja Praktek, Baju Kerja Pria , Baju Kerja Satpam , Baju Kerja SPBU , Baju Kerja Terbaru , Baju Kerja termurah , baju kerja wanita .