Labels

Blogroll

Labels

Senin, 14 Januari 2013

PELUANG BISNIS KONVEKSI



Peluang bisnis konveksi selalu memiliki prospek yang bagus. Pangan (bahan makanan), papan (tempat tinggal), dan sandang (pakaian) menjadi kebutuhan primer manusia yang paling utama untuk dipenuhi. Jadi, selama kita hidup, kita akan selalu membutuhkan pakaian.
Akibat krisis yang melanda Eropa dan perlambatan ekonomi yang menimpa Cina, ada yang menganggap bisnis konveksi tanah air ikut surut, bahkan banyak yang gulung tikar.  Kenyataannya, masih banyak pengusaha garment atau konveksi yang eksis bertahan.
Ada beberapa faktor yang menyebabkan bisnis konveksi tanah iar terus hidup. Factor-faktor tersebut antara lain :
·     Semakin bertambahnya jumlah penduduk Indonesia
·     Banyaknya acara, perusahaan, dan organisasi yang membutuhkan seragam

Bisnis konveksi semakin bergairah pada waktu-waktu tertentu. Misalnya saja menjelang awal tahun ajaran baru, menjelang ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, dan selama kampanye baik pemilu umum presiden, pemilu legislatif, pilkada dan lain sebagainya. Adanya kampanye politik yang membuat permintaan produksi konveksi terus meningkat.
Jika Anda merasa tertarik untuk terjun di bisnis ini, langkah awalnya bisa dimulai dengan kursus menjahit untuk mengatahui teknik memotong kain, menjahit, dan lain-lain. Bekal utama yang harus benar-benar diketahui adalah tentang pembuatan pola dasar busana dan menjahit. Namun, jika tidak sempat, Anda bisa merekrut pegawai yang memang ahli menjahit.
Untuk pemasaran, cobalah promosikan produk kita dengan media iklan yang murah meriah seperti memasarkannya di internet melalui blog, website, atau jejaring social.
Selain itu, teruslah dari mengumpulkan informasi dari internet, buku atau majalah. Alangkah lebih baiknya jika bisa belajar langsung kepada pengusaha yang sudah senior. Sering-seringlah mengunjungi sentra-sentra grosir garment untuk belajar.
Jangan lupa untuk selalu aktif memantau perkembangan fashion dan model terbaru yang diminati pasar. Tetapi yang perlu diketahui, sebenarnya apapun tren fashion yang sedang populer di masyarakat, semuanya hanya inovasi dan variasi model berdasarkan pola dasar busana yang sudah digunakan sejak lama.
Semoga info pendek ini dapat membantu bagi Anda yang tertarik menggeluti bisnis konveksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas masukan Anda akan sangat membantu pengembangan usaha Kami, dan mohon maaf kalau komentar Anda di moderasi.

Melayani pembuatan : Seragam Sekolah, seragam komunitas, seragam kampus, dan seragam kerja seperti : Baju Bengkel , Baju Kerja, Baju Kerja bagus , baju kerja batik , Baju Kerja Guru, Baju Kerja Harian , Baju Kerja Kepolisian , Baju Kerja Perawat , Baju Kerja Polisi, Baju Kerja Praktek, Baju Kerja Pria , Baju Kerja Satpam , Baju Kerja SPBU , Baju Kerja Terbaru , Baju Kerja termurah , baju kerja wanita .