Kamis, 10 Januari 2013

Konveksi Seragam



Mendekati awal tahun ajaran baru, para pengusaha konveksi mulai menunjukkan geliat antusias yang lebih tinggi. Mereka tentu saja tidak mau melewatkan kesempatan emas memasarkan produk tekstilnya dengan memanfaatkan momen masuk sekolah.
Pengusaha konveksi seragam sekolah telah merencanakan produksi dan pemasaran yang ditargetkan dapat memenuhi market pada awal tahun ajaran baru karena kebiasaan para ibu membelikan seragam sekolah yang baru untuk anaknya.

bisnis konveksi adalah kategori bisnis yang tida akan mati. Pakaian menjadi kebutuhan utama manusia selain rumah dan tempat tinggal. Pakain dibutuhkan bukan hanya untuk menutup dan melindungi tubuh dari hawa dingin dan panas. Kini pakaian sudah menjadi sebuah identitas yang mencerminkan kepribadian serta gaya hidup orang yang menggunakannya.
Melihat prospek pasar yang begitu besar, banyak orang yang tertarik mengeluti bisnis ini. Ada banyak produk yang bisa diciptakan dari bisnis konveksi, antara lain baju, celana, kaos, dan kemeja. Belum lagi produk penunjangnya seperti topi, kaos kaki, sapu tangan, dan masih banyak lagi.
Peluang bisnis konveksi ini cukup menggiurkan sehingga banyak pengusaha yang tertarik menekuni usaha garment ini. Banyaknya pelaku usaha konveksi menyebabkan persaingan di bidang usaha ini sangat ketat dan kompetitif.
Apalagi dengan datangnya serbuan produk konveksi dari Cina yang menawarkan harga lebih murah daripada  produk lokal.
Untuk menyiasatinya, banyak pelaku usaha keonveksi yang focus pada satu jenis produksi barang saja. Misalnya ada yang concern menjalani bisnis konveksi seragam, pakaian khusus wanita, baju anak, atau pakaian olahraga.
Menjelang pemilihan umum baik untuk pemilihan presiden, anggota legislatif, atau kepala daerah adalah peluang yang tidak akan dilewatkan oleh para pelaku bisnis tekstil. Banyak orang yang memesan baju beribu-ribu untuk keperluan kampanye. Makanya banyak pengusaha konveksi yang kebanjiran order pada masa-masa kampanye politik.
Hal penting yang harus diperhatikan dalam menjalankan bisnis konveksi adalah pelaku usaha ini harus pandai-pandai mengikuti tren. Pantau terus perkembangan tren fashion yang sedang popular dan digemari masyarakat. Bacalah keinginan pasar sebelum merencanakan produksi pakaian kita. Apalagi jika mengincar pasar umur remaja atau ABG. Tren fashion berkembang dengan sangat cepat dengan model dan gaya yang terus berubah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas masukan Anda akan sangat membantu pengembangan usaha Kami, dan mohon maaf kalau komentar Anda di moderasi.

Melayani pembuatan : Seragam Sekolah, seragam komunitas, seragam kampus, dan seragam kerja seperti : Baju Bengkel , Baju Kerja, Baju Kerja bagus , baju kerja batik , Baju Kerja Guru, Baju Kerja Harian , Baju Kerja Kepolisian , Baju Kerja Perawat , Baju Kerja Polisi, Baju Kerja Praktek, Baju Kerja Pria , Baju Kerja Satpam , Baju Kerja SPBU , Baju Kerja Terbaru , Baju Kerja termurah , baju kerja wanita .